Vigorously Coaching Business by Coach Getty

Vigorously Coaching Business by Coach Getty

Kemarin, 27/06/19, CEDS UI menghadiri undangan dari coach Getty untuk mendapat pembelajaran seputar dunia bisnis dan berbagi cerita pengalaman bisnis. Pertemuan ini dihairi oleh 8 0rang anggota CEDS UI yang sebagian besar telah memiliki bisnis.

Pengalaman yang diceritakan coach Getty sangat menginspirasi anggota CEDS untuk tidak putus asa dalam menghadapi kegagalan. Coach getty, yang baru terjun dalam dunia bisnis di usianya yang ke- 35 tahun, pada waktu itu merasa bosan atas pekerjaan nya yang beliau tekuni. Beliau juga merasa waktu nya hanya untuk bekerja tanpa memiliki waktu untuk keluarganya.  Oleh karena itu, rasa keyakinan yang tinggi akhirnya membuat beliau memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan nya secara bertahap dan mengambil resiko penuh untuk memulai bisnis nya dari nol. Kini, beliau adalah seorang coach sukses yang memiliki banyak client dari perusahaan besar.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak hanya menceritakan pengalaman hidupnya, beliau juga membagikan ilmu yang ia dapati dengan menjelaskan aspek terpenting dalam bisnis yang ia bagi menjadi 3 bagian yaitu; Value, People, dan Proses. Ketiga aspek ini merupakan suatu hal yang terpenting dalam menjalankan usaha. Berikut ringkasan penjelasan yang beliau sampaikan;

  1. Value merupakan aspek terpenting dalam usaha karena keterkaitannya dengan semangat menjalani usaha. seseorang akan menjadi malas dan tidak bergairah dengan usahanya apabila  tidak memiliki tujuan. Value berarti seseorang harus memiliki visi dan misi usahanya untuk terus berkembang secara signifikan.
  2. People berarti ilmu/ (people skills) Sebagai contoh, apabila seseorang terjun dibidang fashion, berarti orang tersebut harus memahami seluk beluk fashion dan juga bahan-bahan yang bagus dan berkualitas.
  3. Proses dapat dikatakan sama dengan perfomance. Yakni, kinerja atas bisnis yang dijalankan guna meningkatkan product selling dengan menggunakan metodelogi yang sesuai. 

Ketiga aspek ini dapat dipelajari dengan mengikuti training,mentoring, dan coaching. Perbedaan diantara ketiga aspek tersebut dapat dilihat langsung kedalam website.

Pertemuan ini sangat bermanfaat bagi CEDS dan kami berharap coach Getty dapat terus menginsprasi orang banyak.

 

 

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *