HOME      ABOUT US      PROGRAMS     BUSINESSES OF MEMBERS     ACHIEVEMENTS   HOW TO JOIN     ILUNI     BLOG

Press Release: IGNITE Business Class 2018

IGNITE Business Class merupakan kelas pelatihan bisnis yang terdiri dari 6 rangkaian kelas dengan materi yang berbeda di setiap pertemuannya. Kelas-kelas ini diadakan setiap seminggu sekali pada hari Sabtu. Kelas pelatihan bisnis ini ditujukan kepada anggota-anggota CEDS UI supaya mereka lebih siap membangun maupun mengembangkan bisnisnya sendiri.

Kelas IGNITE yang pertama diadakan pada tanggal 7 April 2018 bertempat di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia. Di kelas pertama ini, Sahabat CEDS mendapatkan materi bertema “Understanding Startup“. Kelas ini membahas tentang startup, pendanaan startup, bagaimana menguji ide, dan masih banyak lagi. Kelas ini dipandu oleh Kak Valda Orchidea Z., founder dari KlikAcara yang juga merupakan Ketua CEDS UI 2016.

IBC Day 1

Selanjutnya, kelas IGNITE kedua diselenggarakan pada tanggal 21 April 2018 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia. Kelas ini diajar oleh Kak Dewi Meisari, S.E., M.Sc., CEO dari UKMIndonesia.org. Di kelas bertema “Business Model Canvas and Lean Canvas” ini, Kak Dewi bersama Sahabat CEDS mendiskusikan tentang definisi, cara menggunakan, dan cara membuat business model canvas dan lean canvas.

IBC Day 2

Kelas IGNITE yang ketiga mengusung tema “Spreading Value to the Millenials“. Kelas ini diadakan pada tanggal 28 April 2018 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia. Dalam kelas ini, Sahabat CEDS mendapatkan materi tentang strategi manajemen, diversifikasi pendapatan, manajemen biaya, dan masih banyak lagi. Kelas ini dipandu oleh Kak Roy Saputra, CEO dari FMB Group.

IBC Day 3

Kelas IGNITE berlanjut hingga ke bulan selanjutnya. Di kelas IGNITE keempat yang diadakan pada tanggal 5 April 2018, kelas ini dipandu oleh Kak Riawan Paramarta, trainer dari IDX Incubator. Kelas ini bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia. Kelas bertema “Financial in Business” ini mendiskusikan tentang keuangan dan monetisasi, laporan keuangan, dan masih banyak lagi.

IBC Day 4

Pada kelas IGNITE yang kelima, kelas ini diselenggarakan pada 12 April 2018 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia. Kelas ini diajar oleh Kak Adhita Idris, Head of Marketing dari PT. Levi’s Strauss Indonesia. Di kelas bertema “Marketing Strategy” ini, Kak Adhita bersama Sahabat CEDS mendiskusikan tentang perencanaan dan program pemasaran, analisis model strategi, jenis-jenis pertumbuhan, dan masih banyak lagi.

IBC Day 5

Kelas IGNITE terakhir diadakan pada 19 April 2018 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia. Kelas ini mengusung tema “How to Attract People and Investor“. Kelas ini membahas tentang pitch desk, pitch canvas, pitch training, dan masih banyak lagi. Kelas ini dipandu oleh Kak Sandy Sugandhy, co-founder dari People Shift.

IBC Day 6

Setelah mendapat serangkaian kelas pelatihan bisnis, para peserta kelas IGNITE ini akan menghadapi tantangan terakhir, yaitu pitching di depan para investor. Ya, rangkaian kelas IGNITE ini diakhiri dengan pitching di depan para investor dari CIMB Niaga, lho! Pitching ini diikuti oleh 10 peserta kelas IGNITE terpilih yang juga merupakan anggota CEDS UI supaya mereka mendapatkan bantuan dana dari para investor. CEDS UI berharap rangkaian kelas IGNITE ini dapat membantu anggota-anggota CEDS UI dalam membangun dan mengembangkan bisnisnya sendiri.

 

Ditulis oleh Vadya Amalia

Leave a Comment