HOME      ABOUT US      PROGRAMS     BUSINESSES OF MEMBERS     ACHIEVEMENTS   HOW TO JOIN     ILUNI     BLOG

Global Money Week Festival

Global Money Week adalah sebuah kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Child Youth Finance International untuk mengispirasi anak-anak dan pemuda untuk belajar seputar keuangan. Global Money Week merupakan sebuah perayaan internasional yang pada tahun 2017 jatuh pada tanggal 27 Maret hingga 2 April dengan banyak kegiatan di lebih dari 130 negara di dunia. Pada Global Money Week kali ini, Youth Finance Indonesia berkolaborasi dengan CEDS UI untuk memeriahkan perayaan ini di Indonesia.

kegiatan GMW 2017  diselenggarakan di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia lantai dasar dan aula terapung dengan kolaborasi Youth Finance Indonesia dan didukung oleh Allianz. Dengan membawa suasana finance and art. Kegiatan tersebut berupa festival dan sesi talkshow. Selain itu juga akan terdapat games, art performance, dan challenge.

Acara ini mengusung konsep sosial untuk mengedukasi masyarakat tentang finansial sehingga acara ini gratis untuk pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat umum. Kegiatan ini telah mendapatkan sekitar 500 pengunjung pelajar dan mahasiswa.

➢  Festival

Pada kegiatan festival terdapat 7 stand mengenai keuangan dan kewirausahaan yang dapat didatangi oleh pengunjung untuk mendapatkan pengetahuan lebih seputar keuangan. Stand tersebut mengenai:

  1. Youth Finance Indonesia
  2. CEDS UI
  3. Bursa Efek Indonesia
  4. Bareksa
  5. Allianz
  6. Bank Mandiri
  7. UKM Center FEB UI

 

➢  Sesi Talkshow

Pada GMW 2017 Indonesia terdapat 3 sesi talkshow dan 1 keynote speaker dari Head of Financial OJK Agus Sugiarto, selain itu terdapat permbicara yang kompeten sesuai dengan tema setiap talkshow. Tiga tema sesi talkshow yaitu sebagai berikut:

  1. Be Fearless In Investing oleh Direktur Bareksa Online – Fajrin Noor Hermansyah dan Direktur Indonesia Stock Exchange – Nicky Hogan
  2. Protect Your Future Early oleh Investment Communication of Allianz – Irvan Hanif Dereinda
  3. Business Tips for Beginner oleh CEO Gift Cards – Antonius Taufan, Head of Investment Mandiri – Aldi Hadian Hartanto, dan Binus Incubator – Karyana Hutomo

Dengan adanya sinergi ini kami berharap mahasiswa, pemuda dan pelajar di Indonesia dapat memiliki  karakter yang pandai  mengatur keuangan mereka untuk keberlangsungan kehidupannya.

  1. Reply

    Ilmunya Sangat bermanfaat

Leave a Comment