cropped-Logo-WEB.pngStudent Body for Business

Center for Entrepreneurship Development and Studies

logo-kecil 

 

 HOME        TENTANG      PROGRAM & PRESTASI      BISNIS ANGGOTA CEDS      BERGABUNG      ILUNI      EVENTS     BLOG

Ikut Serta

UKM CEDS mendapatkan antusiasme yang cukup besar. 500-700 mahasiswa mendaftar setiap tahunnya untuk bergabung menjadi member CEDS. Dikarenakan jumlah yang cukup besar tersebut, CEDS melakukan mekanisme seleksi anggota agar bisa memonitor perkembangan bisnis setiap anggotanya secara lebih konsisten. Setiap tahunnya, CEDS menerima sekitar 30-80 anggota baru (member CEDS). Satu angkatan melaksanakan program selama 1 tahun.

Capture

Mekanisme Seleksi (Open Recruitment) ini biasanya diadakan pada akhir tahun (November/ Desember) atau awal tahun kepengurusan. Informasi akan disampaikan melalui website, twitter, maupun Line Official CEDS UI di @CEDS_UI. 

Alur seleksi dilaksanakan bertahap, meliputi Seleksi Berkas -> Seleksi Tertulis -> Seleksi Simulasi Bisnis -> Seleksi Presentasi & Gathering. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa anggota yang diterima adalah mahasiswa yang memiliki motivasi tinggi untuk menjadi pebisnis (pendaftar tidak harus sudah memulai berbisnis). Dengan motto bahwa, "Masuk belum punya bisnis, keluar dari CEDS wajib berbisnis", CEDS ingin memberikan pengalaman real dalam menjalankan bisnis kepada anggotanya.

Mengenai strata keanggotaan dari CEDS UI adalah sebagai berikut. 1. Pengurus Inti dan Pengurus Harian (PI & BPH), 2. Staf/ Pengurus CEDS (Bertanggung jawab dalam perancangan konsep program CEDS), 3. Member CEDS (non-pengurus, berhak mengikuti kelas dan pembinaan bisnis intensif CEDS), 4. Mahasiswa UI non-member (bisa mengikuti kegiatan seminar umum CEDS, namun tidak mendapatkan mentoring dan monitoring rutin).

Bagi kalian yang ingin bergabung menjadi anggota CEDS, Open Recruitment akan segera dibuka untuk CEDS Batch 19 (angkatan 2017). Saat ini anda sudah bisa mengisi data diri agar diinformasikan secara personal saat open recruitment telah dibuka. Salam Wirausaha!