HOME      ABOUT US      PROGRAMS     BUSINESSES OF MEMBERS     ACHIEVEMENTS   HOW TO JOIN     ILUNI     BLOG
All Business 101 Did You Know Main Article QnA

Business 101: What Do You Know About Upselling and Cross-Selling?

Saat ini, banyak pengusaha maupun marketer yang menghabiskan banyak budget perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Mereka terlalu fokus untuk mencari konsumen baru dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mengiklankan produk mereka di berbagai tempat. Padahal, selain mencari konsumen baru, ada cara lain untuk meningkatkan penjualan perusahaan mereka melalui konsumen lama, lho! Faktanya, berdasarkan penelitian dari Gartner Group, 80% dari keuntungan perusahaan kita di masa depan berasal dari hanya 20% dari konsumen kita yang sudah ada. Pada artikel kali ini, Sahabat CEDS akan dikenalkan dengan metode bernama upselling dan cross-selling. Dua metode penjualan ini dianggap mampu untuk meningkatkan penjualan. Selain bermanfaat untuk…
READ ARTICLE

Did You Know: The Magic Behind Two-Pizza Team Rule from Jeff Bezos

Baik sebagai mahasiswa maupun sebagai pebisnis, Sahabat CEDS pasti pernah merasakan berada di sebuah tim yang mengharuskan kita untuk mencapai suatu tujuan, bukan? Misalnya, mengerjakan tugas kuliah atau mencapai profit dalam jumlah tertentu setiap bulannya. Namun, pernah nggak Sahabat CEDS merasa tim tersebut nggak atau kurang menjalankan tugasnya dengan baik? Hmmm, kalau pernah, mungkin salah satunya adalah karena tim tersebut nggak bekerja dengan efisien, nih! Sumber: entrepreneur.com (more…)
READ ARTICLE

Main Article: Opportunities to Develop Culinary Business in Indonesia

Sebagaimana yang Sahabat CEDS ketahui, makanan dan minuman merupakan kebutuhan primer manusia. Dari makanan dan minuman tersebut, kita dapat mengembangkannya menjadi berbagai macam rupa jenis dan bentuk dengan resep tertentu. Bisnis kuliner memiliki peluang yang menjanjikan dikarenakan beberapa alasan yaitu: 1) Tujuan wisata masyarakat Kuliner kini bukan hanya sekadar untuk mengenyangkan perut dan melepaskan dahaga, tetapi juga untuk berwisata atau yang biasa disebut dengan wisata kuliner. Pergeseran preferensi ini biasa disebut dengan shifting masyarakat akan necessities goods menjadi leisure goods. (more…)
READ ARTICLE

QnA: Mumtaz Anwari and How He Turned His Hobby into Business

Beberapa waktu lalu, CEDS UI memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan Kak Mumtaz Anwari. Kak Mumtaz merupakan founder dari MTZ Cheesecake yang memproduksi berbagai macam rasa cheesecake in jar. “MTZ jual beraneka macam cheececake in jar. Saat ini, produksi kami sudah punya 5 cabang Go-Food di seluruh Jabodetabek,” ucap mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ini. Kak Mumtaz bercerita bahwa awal mula ia menjalankan bisnis ini adalah karena kecintaannya terhadap makanan. “Gue emang suka nyoba-nyoba resep baru. Resep-resep tersebut biasanya gue dapet dari Youtube atau dari nyokap gue yang emang suka masak,” jelasnya. “Suatu hari, gue…
READ ARTICLE